Sunday, May 29, 2016

Laneige BB Cushion [Pore Control] no 23 - My Honest Review

Hi beauties ...

Aku pengen review cushion dari Laneige yang tersohor ini. Udah lama banget aku ngincer produk yang satu ini; Laneige BB cushion [Pore Control]. Cushion ini adalah salah satu best-selling cushion di Korea. Klaimnya cushion ini bisa pore control, pore coverage, semi-matt finish, cooling sensation dan long lasting. Aku memutuskan beli cushion ini diantara cushion-cushion yang lain karena hasil review yang bagus di blog dan youtube. 
nice packaging actually
Aku beli cushion ini di shade #23 Sand beige karena kulit aku ga terlalu putih, lebih ke arah coklat sawo matang khas orang Indonesia. Tipe kulitku oily-combination dengan warm undertone. Cushion korea kebanyakan punya shade yang terlalu putih, makanya aku pilih shade 23 ini supaya makenya gak bakal kayak topeng. Let's see what the product claims ...

Pore Control 3/5
Aku punya kulit yang berpori besar, dan menurutku cushion ini sama sekali ga nutupin pori-pori. Justru pori-pori dan komedo tampak semakin terlihat jelas. Ngerti kan rasanya kalau pas pake make up tebel, kalo dari jauh dan pas difoto kulit tampak mulus, tapi pas dari dekat keliatan banget tonjolan komedo/jerawi di bawah make up? Nah.

Pore Coverage 2/5
Aku punya banyak bekas jerawat sisa purging pemakaian Sk-II, dan cushion ini sama sekali ga bisa nutupin bekas jerawatku. Coveragenya sheer to medium kali ya. Kalau hanya untuk redness atau dark spot coklat kecil mungkin bisa ketutupan, tapi kalau yang pigmentation-nya udah dark banget susah banget buat ditutupin, harus pakai concealer lagi. Padahal udah di build berkali-kali loh!

Semi-matt Finish 3.5/5
Kebanyakan BB/CC cream korea hasilnya dewy glowy kinclong gimana gitu deh which I don't like coz I have oily skin. Cushion ini hasilnya semi-matt. Emang rada lengket-lengket gitu pas awal-awal di-apply, tapi lama-lama bakalan setting sendiri dan kulit jadi halus kayak ga pake apa-apa. Kalo ga di-setting pakai powder, suka nempel di masker wajah atau ngecap di jari karena masih 'basah'.

Cooling Sensation 3.5/5
Secara ini produknya cair ya, jadi pas puffnya di-apply ke muka, ya rasanya mirip pas kena air gitu. Rasanya sejuk gitu. Tapi kalo pas ambil produknya dikit di puff, ya ga berasa apa-apa sih.

Long Lasting 4/5
Di kulitku yang oily, produk ini kira-kira tahan sekitar 4-5 jam sebelum rasanya pengen blotting di daerah jidat dan hidung. Kalau wudhu pun make up-nya ga luntur which is a yay.

Caution! Bare face attack. These images were taken in natural light with 2MP front camera with no filter.
bare face, sorry too many dark spot :(
half side on the left after apply bb cushion, right side bareface. Not much of a difference, I know, sigh
zoom in, left side with bb cushion, right side with nothing on
Udah sekitar semingguan aku pakai cushion ini dan Im not too impressed with the result after using this. Entah kenapa, mungkin karena shade-nya yang sama persis kayak shade kulitku, jadinya kalau tiap pake cushion ini ga mencerahkan atau menaikkan tone kulit. Setelah pakai ini efeknya ya muka kayak lagi pake make up, tapi make upnya itu ga bikin muka kelihatan mulus ataupun cerah (thats why I said this product lack of pore coverage). Bekas jerawat juga tetep aja kelihatan. Jadi kalo pake cushion ini, ga ada perbedaan signifikan di muka, cuma muka berasa lengket-lengket aja. Cushion ini gak ngasih benefit apa-apa ke aku selain kandungan Spf-nya yang tinggi. Other than that? Meh. Coverage? No. Whitening? No. Smooth skin? No.
full aply. the imperfections are still there, my dark spots and my dark circles around the eyes.

Memang sebenarnya kalo nyari foundation itu yang sewarna dengan kulit kita supaya gak kelihatan belang. This cushion really match my skin tone, but it doesn't give me coverage at all. Maybe I should go for lighter shade, idk. Maybe my skin isn't smooth so it didn't give me a satin smooth silky finish.
I think this product is too overrated :( But this is just my opinion, everyone has different skin type. Maybe this product isn't just for me. Please tell me what you think of this product or reccommend your fav products!

1 comment:

Unknown said...

Sama bangett..
Aku juga pake bb cushion jadi aneh gitu kulit aku..
Malah kliatan blonteng2..
:(